Sepakbola

Pelatih Simon McMenemy Puas dengan Formasi Baru Timnas

Update.idPelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengaku puas dengan formasi baru Timnas saat ini, walaupun hanya mampu bermain seri pada laga uji coba menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (20/3). Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Timnas, Yeyen Tumena.

“Banyak pemain menunjukkan progres bagus dengan formasi baru yang diterapkan coach Simon,” ungkap Yeyen.

Menghadapi Bali United dalam laga uji coba, Simon mencoba menggunakan formasi baru 3-4-3 setelah sebelumnya selalu menggunakan formasi 4-3-3. Penampilan skuat Garuda dengan formasi baru pun tidak terlalu buruk. Mereka berhasil menceploskan satu gol dari titik putih melalui sepakan Manahati Lestusen di menit ke78.

Gol penalti Manahati Lestusen pun sukses menyamakan kedudukan dengan tim tuan rumah, yang lebih dulu mencetak gol lewat Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke16. Yeyen berujar, para punggawa Timnas sudah bermain dengan baiik, walaupun sempat kecolongan.

“Dua babak yang berbeda pada pertandingan ini. Babak pertama kita main lebih bertahan, mereka menekan tapi kita tetap memiliki lebih banyak peluang. Satu gol mereka dari tendangan bebas, karena kita sedikit lengah dalam penjagaan,” ujar Yeyen.

Yeyen menambahkan bahwa mereka sengaja melakukan pergantian 10 pemain kecuali Manahati pada babak kedua. Tujuan pergantian tersebut, agar Timnas tampil lebih menyerang dan menciptakan banyak peluang.

“Babak kedua, kita ganti 10 pemain, kecuali Manahati. Kami main lebih menekan di daerah pertahanan lawan, banyak peluang, tim lebih agresif. Secara keseluruhan bagus, karena Bali bersikeras ingin menang dengan tim lengkapnya.”

Sementara itu,  Ilija Spasojevic yang merupakan punggawa Bali United mengungkapkan bahwa dirinya melihat hal positif pada pertandingan laga uji coba menghadapi Bali United.

Baca Juga  3 PR Besar yang harus Segera Diperbaiki Timnas Indonesia U23

Sedikit aneh main lawan rekan-rekan di Bali United, tapi saya anggap positif uji coba ini karena timnas butuh lawan kuat sebelum bertanding di Myanmar. Dan saat ini saya bermain untuk negara,” tegasnya.

Skuad Garuda akan kembali menjalani laga uji coba FIFA Match Day menghadapi Myanmar pada tanggal 25 Maret 2019 mendatang. Namun sebelum berangkat ke Myanmar, Timnas Indonesia akan kembali ke Jakarta lebih dulu untuk menjalani sesi latihan di lapangan Madya Senayan, Kamis (21/3).

Tags
Show More

Update.id

Jadilah Penulis Di Update.id Dan Dapatkan Uang Jutaan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close