Sepakbola

Spurs Selalu Terbentur Masalah Mental Juara, Kapan Berubah?

Update.idPersaingan untuk memperebutkan peringkat ketiga dan keempat Premier League makin memanas lantaran Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan di empat laga terakhir mereka. Kini, Spurs harus bersaing dengan Arsenal, Manchester United dan Chelsea agar tidak terpeleset dari peringkat ketiga. Mengenai hal tersebut, eks pemain Spurs, Darren Anderton, mengatakan bahwa bekas timnya itu tengah berjuang untuk membentuk mental juara mereka.

Tim asuhan Mauricio Pochettino saat ini duduk di peringkat ketiga, tertinggal 15 poin dari Liverpool yang duduk di puncak klasemen sementara. Ini adalah sebuah penurunan, karena beberapa pekan sebelumnya Spurs sebenarnya sempat menjadi salah satu kandidat juara setelah mampu menyaingi perolehan poin Liverpool dan Manchester City secara ketat.

Baca Juga  Christian Eriksen Percaya Stadion Baru akan Membawa Tottenham Lebih Sukses ke Depannya

Akan tetapi, mereka malah lengah di empat laga terakhir. Spurs berturut-turut dikalahkan Burnley dan Chelsea, bermain imbang kontra Arsenal, lalu kalah lagi saat menghadapi Southampton. Beruntung, mereka masih mampu bangkit dan menunjukkan semangat juangnya di ajang Liga Champions. Spurs sukses menyingkirkan Borussia Dortmund dan melenggang ke babak perempat final.

“Sulit untuk mencari kekurangan Tottenham,” ujar Anderton di 888sport.

“Bahkan saat Harry [Kane] harus absen, mereka masih bisa meraih kemenangan. Saat dia kembali itulah penampilan Spurs naik turun saat melawan Burnley da Southampton.”

“Saya pikir itu adalah masalah mentalitas dan bukan tidak kehilangan tipe permainan tersebut. Ketika melawan Burnley atau Southampton, seharusnya Anda tidak kalah.”

Baca Juga  Vinicius Junior Ungkapkan Alasannya Pilih Madrid Ketimbang Barca

“Kyle Walker-Peters, anak muda dan dia akan terus berkembang, tetapi hanya karena kesalahan kecil dan Anda kalah pada saat Anda seharusnya tidak mendapatkan hasil tersebut. Saya rasa itu memang masalah mentalitas dan untuk meraih kemenangan dengan penampilan yang buruk pun sulit.”

Sementara itu di Liga Champions, Tottenham Hotspur mereka mendapat undian berat sekaligus menjadi ujian yang sebenarnya. Spurs akan menghadapi Manchester City dua kali pada April mendatang

“Ini tentang Totttenham yang memiliki kemampuan untuk mengalahkan tim manapun ketika dalam kondisi prima,” kata Anderton.

Anderton pun yakin dengan kualitas lini serang yang dimiliki Spurs, Pep Guardiola tidak akan menganggap Spurs lawan yang enteng.

“Mereka bisa meraih poin di Barcelona. Tahun lalu mereka mengalahkan Real Madrid 3-1 dan sebenarnya bisa saja enam atau tujuh.”

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close