Sepakbola

Alami Paceklik Gol, Klopp Akui Tetap Memiliki Kepercayaan Penuh pada Mohamed Salah

Update.idJurgen Klopp akui bahwa dirinya sampai saat ini masih memiliki kepercayaan penuh pada Mohamed Salah. Ia percaya penyerang Timnas Mesir tersebut akan kembali menemukan ketajamannya. Mantan manager Dortmund tersebut berharap kalau Salah bisa terinspirasi dari rekan setimnya, Sadio Mane yang sukses tampil on fire musim ini.

Salah memang sempat tampil gemilang saat pertama kali dibawa ke Anfield musim lalu. Pemain Mesir tersebut sukses melesakkan 44 gol di musim perdananya berkostum Liverpool. Musim ini sendiri, ia sudah mencetak 20 gol di berbagai kompetisi, namun absen mencetak gol di tujuh pertandingan terakhirnya bersama The Reds.

Ini merupakan periode terpanjang Salah tanpa gol, sejak dirinya mandul di 10 pertandingan beruntun bersama Roma pada musim 2015/16. Berbeda dengan Sadio Mane yang sukses tampil beringas bersama Liverpool belakangan ini. Ia sudah mampu menyamai jumlah gol Salah di semua kompetisi dan yang paling khusus di EPL dengan koleksi 17 golnya.

Mane juga sempat tidak mencetak gol di delapan pertandingannya bersama The Reds pad abulan November lalu. Namun sejak Desember, ia sukses terus mencetak gol di 17 pertandingannya bersama klub asuhan Jurgen Klopp tersebut. Klopp yakin bahwa Salah juga akan kembali menemukan perfomanya terbaiknya, sama seperti apa yang dilakukan Sadio Mane sebelumnya.

“Sadio bermain hampir selalu seperti ini, tapi sekarang dia selalu berada di tempat yang tepat di saat yang tepat. Dalam sepak bola terkadang seperti itu,” kata Klopp dilansir situs resmi Liverpool.

“Dia (Mane) berada di saat yang sangat baik, tentu saja. Satu-satunya hal yang dia lakukan ketika tak selalu berada di tempat yang tepat adalah bekerja dan bekerja dan bekerja.

Baca Juga  3 PR Besar yang harus Segera Diperbaiki Timnas Indonesia U23

“Itulah tepatnya yang harus dilakukan Mo, persis sama: hanya bekerja, lakukan hal yang benar dan gol akan datang lagi. Dia hanya kurang beruntung, sementara Sadio sebaliknya, dia dalam kondisi yang brilian. Tapi kemudian, dia dalam kondisi yang tepat dan mungkin satu meter darinya adalah Mo, tapi orang lain yang mencetak gol. Begitulah, semuanya baik-baik saja.”

Anak asuh Jurgen Klopp sukses kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 di Craven Cottage pada pekan ke30 EPL. Namun The Reds memiliki jumlah pertandingan yang lebih banyak ketimbang City yang sekarang berada di posisi kedua dengan selisih dua poin.

Tags
Show More

Update.id

Jadilah Penulis Di Update.id Dan Dapatkan Uang Jutaan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close