Sepakbola

Manchester United Berniat Mati-Matian Pertahankan Pogba

Update.idManchester United akan mati-matian mempertahankan Paul Pogba pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, gelandang asal Prancis itu merupakan sosok penting di kubu Setan Merah. Manajemen United pun enggan melepas Pogba dengan harga berapapun.

CIES Football Observatory pada bulan Maret 2019 ini merilis data yang menunjukkan bahwa nilai jual Pogba di pasaran saat ini berkisar di angka 142,3 juta euro. Hal tersebut lantaran sang pemain masih terikat kontrak selama dua tahun di Old Trafford. Ditambah lagi, MU masih punya opsi kontrak selama satu tahun.

Jangka waktu tersebut dirasa cukup untuk melakukan negosiasi dengan agen Pogba yang kontroversial, Mino Raiola, sementara MU tengah merampungkan negosiasi dengan David De Gea.

Baca Juga  Kekhawatiran Van Gaal dan Ferguson Soal Man United

Pekan lalu saat tengah bergabung dengan Timnas Prancis, Pogba sempat mengungkapkan keinginannya untuk dilatih oleh Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia pun merasa klub raksasa Spanyol tertarik untuk memboyongnya.

“Saya selalu mengatakan bahwa Real Madrid adalah klub impian bagi siapapun, itu merupakan salah satu klub besar di dunia.”

“Di sana juga ada Zinedine Zidane yang menjadi pelatih dan impian bagi siapa saja yang mencintai sepak bola. Untuk saat ini saya pemain Manchester, namun kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang. Saya berada di Manchester dan saya merasa bahagia,” kata Paul Pogba.

Baca Juga  3 PR Besar yang harus Segera Diperbaiki Timnas Indonesia U23

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Pogba adalah sosok kunci yang membawa Manchester United kembali bangkit sejak pertengahan musim ini. Solskjaer dipastikan akan membutuhkan Pogba untuk terus membangun timnya, bersama dengan Marcus Rashford dan para penggawa United lainnya.

Selama tiga bulan terakhir, Solskjaer sukses memunculkan potensi Paul Pogba. Alhasil, gelandang juara dunia itu pun kembali berkontribusi aktif memberikan gol dan assist bagi timnya. Sejauh ini ia menjadi pemain paling produktif bagi United.

MU yang sebelumnya sempat dikabarkan tertarik mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona pun segera meredakan minat tersebut karena sangat memercayai Pogba yang tengah bahagia di Old Trafford pasca dipecatnya Jose Mourinho.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close